Cara Cuci Microfiber, Jangan Pakai Deterjen Biasa!

Handuk, lap, towel atau apalah Anda ingin menyebut microfiber Anda, alat pembersih ini memiliki persyaratan perawatan khusus karena sifat dan komposisinya yang tidak biasa. Seperti yang mungkin Anda ketahui, lap microfiber sangat baik untuk membersihkan dan menggosok suatu bidang karena serat tenunan statis (bermuatan statis). Klaim menyebut, lap microfiber mampu menyerap 7 kali lipat dari kelembabannya!

Cara Merawat Lap Microfiber
Lap Microfiber

Lap Microfiber

Untuk kain berteknologi canggih seperti ini, perawatan yang tepat sangat mudah. Tanpa pelembut kain, tanpa pemutih, tanpa panas – hanya itu yang harus Anda ingat!

Cuci lap microfiber Anda di mesin cuci hanya dengan deterjen. Lalu kering di panas rendah atau tanpa panas, cukup angin-anginkan saja. Panas tinggi benar-benar akan melelehkan serat sedangkan pelembut dan pemutih kain akan menghilangkan muatan listrik yang membuat lap microfiber sangat efektif. Hindari ketiga kebiasaan mencuci itu, dan lap microfiber Anda akan bertahan tanpa batas waktu.

Deterjen khusus microfiber

Anda mungkin bertanya-tanya deterjen mana yang terbaik. Hampir semua deterjen cocok, tetapi beberapa lebih baik daripada yang lain. Perhatian utama adalah residu deterjen; Anda menginginkan deterjen yang bersih-bersih. Deterjen pencuci bubuk sangat sering meninggalkan residu sabun pada kain, dan banyak deterjen cair mengandung parfum kuat dan pelembut kain tepat di dalam deterjen. Itu bagus untuk pakaian, tetapi buruk untuk microfiber.

Gunakan deterjen cair yang tidak mengandung pemutih, pelembut kain, atau parfum. Namun, ia mengandung surfaktan dan pengemulsi yang menghilangkan noda dari lap microfiber lebih baik daripada deterjen biasa Anda.

Cuci lap microfiber terpisah

Jika Anda bermaksud ingin mencuci bersamaan dengan pakaian lain, sebaiknya urungkan niat Anda. Sifat statis microfiber akan menarik setiap serabut dari pakaian lain. Cuci dan keringkan microfiber secara terpisah, sekalipun itu lap microfiber Anda yang lain, jika penggunaannya berbeda (misal lap microfiber untuk membersihkan kotoran berat, seperti oli) harus dipisahkan, untuk menghindari kontaminasi.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cart Item Removed. Undo
  • No products in the cart.