Categories
Kaca Mobil

Cara Membersih Jamur Kaca Mobil

Pelajari cara menghilangkan jamur kaca tanpa perlu datang ke salon mobil. Cukup ikuti tips ini, dan kaca mobil akan kinclong kembali!

Salah satu masalah umum pada kaca mobil, bermula dari sering terguyur air, dan karena tidak rajin membersihkan sisa airnya mulailah muncul bintik-bintik air dan kemudian mengering hingga menjadi kerak, ini yang sering kita sebut jamur kaca. Untungnya, kamu dapat mempelajari cara menghilangkan bintik-bintik air tanpa perlu datang ke salon mobil. Cukup ikuti tips ini, dan kaca mobil akan kinclong kembali!

Penyebab jamur kaca

Sebelum kamu belajar cara menghilangkan jamur kaca, kamu perlu tau dulu kenapa jamur kaca bisa terbentuk. Jamur kaca terbentuk ketika air yang sarat mineral dibiarkan kering dari kaca. Saat air menguap, mineral tertinggal.

Air hujan sudah bisa dipastikan dapat menyebabkan bintik-bintik air terbentuk di jendela, penyebab lain mungkin juga perlu kamu cari tau. Apakah saat pencucian kendaraan? Apakah talang bocor dari atap ke kaca? Atasi masalah-masalah ini, dan kamu mungkin tidak akan mengalami masalah serupa.

Beberapa jendela mobil dilengkapi dengan perawatan yang diterapkan pabrik untuk membantu mencegah bintik-bintik air. Jika kamu tidak memiliki fitur ini, kamu dapat menerapkan cairan pelapis kaca, carnauba wax, atau produk anti hujan lainnya. Produk perawatan tersebut memungkinkan air hujan menggelindingkan mulus di atas permukaan kaca dan tanpa meninggalkan sisa air di permukaan, ini tentu mengurangi pembentukan jamur kaca.

Membersihkan jamur kaca

Tentu saja, sebelum kamu merawat kaca mobil dengan produk untuk mencegah bintik-bintik air, kamu harus membersihkannya terlebih dahulu permukaan kaca. Berikut adalah empat metode untuk menghilangkan bercak air :

Cuka dan air: Semprotkan kaca dengan larutan air dengan jumlah yang sama dan cuka putih. Biarkan larutan bereaksi selama satu atau dua menit, semprot ulang saat mengering. Lap dengan handuk kecil dan kasar, dan gosok kaca. Keringkan kaca dengan kain lembut kering atau tisu kertas, dan jika kamu masih melihat bintik-bintik air tertinggal, ulangi seluruh proses.

Lemon: Iris lemon menjadi dua dan gosokkan pada kaca dengan cukup tekanan. Keasaman alami lemon menghilangkan noda air keras dengan mudah. Lap cairan lemon yang tertinggal dengan kain lembut kering atau tisu kertas. Akhiri dengan semprotan pembersih kaca, dan bersihkan dengan koran untuk kilau bebas goresan.

Baking soda dan air: Buat pasta yang dibuat dengan soda kue dan sedikit air. Oleskan pasta ke kain dan gosok kaca dengan penuh semangat untuk memungkinkan butiran soda kue abrasive untuk menghilangkan jamur kaca. Bilas kaca dengan air secara menyeluruh, lalu gunakan pembersih kaca atau koran untuk menghilangkan semua residu dan goresan dari kaca.

Kacanegara Biting Water: Pembersih jamur kaca praktis dan efisien. Gunakan alat bantu seperti busa spon atau lap microfiber. Teteskan secukupnya pada spon atau lap, lalu gosok ke permukaan kaca. Lakukan finishing dengan dengan semprotan pembersih kaca dan lap dengan koran. Untuk hasil terbaik, ikuti petunjuk yang tercetak pada label produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *